Add to Collections
Rating
Review at:

Epic Game Store Berhasil Raih 40 Juta Gamer PC Baru di 2023!

Kabar baik untuk para gamer yang menggunakan platform Epic Game Store!

Sebelumnya kita sudah membahas konten tentang "3 Marketplace untuk Beli Game PC Original & Legal", satu dari ketiga game store tersebut, yaitu Epic Game Store mendapat kabar baik berupa tumbuhnya jumlah pengguna gamer pc di platform mereka!

Bagi sebagian pembaca yang mengira ini berita lama, sama sekali bukan, ini berita baru di industri game global! Karena Epic Game Store sendiri baru merilis dokumen laporan statistik pertumbuhan market user mereka di akhir februari 2024 lalu.

Epic Games Store PC Berhasil Raih Total 270 Juta Pengguna Selama Tahun 2023

Tentu bagi Epic Game Store (EGS) yang menjadi rival Steam memang belum bisa mengungguli kompetitornya ini, tapi kabar pertumbuhan ini bisa membuat ekosistem game di platform mereka makin berkembang untuk semua pihak, baik itu pemilik platform toko game, game developer, publisher, hingga gamer selaku konsumennya.

Kabar baiknya, Epic Games Store mengalami pertumbuhan yang cukup pesat dimana mereka berhasil meraih kurang lebih 40 juta user pc baru selama 2023, yang jika ditotal, EGS berhasil menggaet 270 juta gamer pc untuk memilih platformnya sebagai tempat membeli game original & legal. Data ini saya dapatkan dari sumber resminya langsung, kamu bisa baca laporan statistik pertumbuhan Epic Games Store di tahun 2023 kemarin lewat dokumen berikut: "Laporan Pertumbuhan Epic Game Store 2023".

Dari pertumbuhan yang masif ini, EGS diuntungkan karena para gamer menghabiskan uang mereka sejumlah kurang lebih USD 950 juta di platform tersebut, atau naik sekitar 16% dari tahun sebelumnya, tentu ini kabar baik untuk EGS.

Penutup

Dengan tumbuh pesatnya market user gamer di EGS, platform ini akan menjadi opsi yang menarik untuk dilirik market user gamer pc selain steam. Kalau kamu, pilih beli game di platform Steam atau Epic Games? Yuk share di kolom komentar.



Referensi Pustaka & Dokumentasi

List Referensi :
  • Website Resmi Epic Game Store: https://store.epicgames.com/en-US/news/epic-games-store-2023-year-in-review
  • Website Jagat Play: https://jagatplay.com/2024/02/news/tumbuh-epic-games-store-raih-40-juta-gamer-pc-baru-di-2023/
  • Website VOI: https://voi.id/teknologi/357897/epic-games-store-pc-berhasil-raih-270-juta-pengguna-selama-tahun-2023