Add to Collections
Rating
Review at:

Beli PS1 Bekas Harga 100 Ribuan di Tahun 2024

Cerita saya berhasil dapetin PS1 dengan harga 100 ribuan

Tahun 2024 ini, konsol pertama Playstation ini genap berumur 30 tahun. Cukup tua tapi masih banyak gamer yang ingin mengoleksi konsol ini atau sekadar bernostalgia dengan game yang menemani masa kecil mereka.

Buat gamer yang lahir tahun 90-an sampai 2000-an awal, ini adalah era kejayaannya PS1, jadi hampir di semua tempat banyak rental playstation.

Meski waktu sudah berlalu, kadang gamer ingin memainkan game yang dulu pernah mereka mainkan ketika waktu kecil, dan, ya, membeli konsol PS1 bisa jadi solusinya.

Berapa Harga PS1 di Pasaran Tahun Ini?

Kalau kamu buka aplikasi marketplace Tokopedia atau Shopee, harganya beragam, ada yang menjual di harga 200k, kalau fullset, harganya lebih tinggi lagi, bisa 300k - 400k.

Saya sendiri bisa mendapatkan konsol PS1 ini di harga 125k di Tokopedia:

Kelengkapan PS1 yang Saya Dapatkan

Saat membeli konsol PS1, saya dan semua gamer pastinya ingin mendapatkan kelengkapan yang komplit. Dengan harga 125k, saya mendapatkan hal ini:

  • Konsol PS1 kondisi bagus dan optik masih bisa menjalankan kaset game.
  • Kabel Power.
  • Kabel RCA.
  • Belasan Kaset Game PS1.
  • 2 Stik Kontroller
  • 1 Memory Card

Tips Membeli PS1 Bekas Berkualtias

Namanya konsol bekas, pastinya ada plus dan minusnya. Dari segi plus-nya, harga konsol, aksesoris, dan game-nya sudah murah. Minusnya, kondisi mesin dan optik bisa saja sudah tidak se-prima tahun awal rilisnya.

Tips dari saya, sebelum membeli konsol PS1, pertama; sesuaikan bujet yang kamu miliki, kedua; coba perhatikan deskripsi produknya se-detail mungkin, lebih bagus lagi kalau seller-nya menyertakan informasi kondisi plus minus dari konsolnya, ketiga; jika tidak ada deskripsi produk secara lengkap, kamu bisa chat penjual, silahkan tanyakan kondisi mesin konsol PS1-nya, jika kondisinya masih bagus dan kamu bisa menerima keadaan konsolnya, silahkan dibeli.

Dengan harga 125k, cukup worth it untuk membeli konsol PS1 ini. Fyi, konsol ini sudah saya mainkan selama 8 bulan dan masih normal.

Apakah kamu tertarik untuk membeli konsol PS1 tahun ini?