Add to Collections
Rating
Review at:

Turnamen Esport Unik: Microsoft Excel World Championship

Microsoft ternyata punya satu turnamen esports unik dan mungkin satu-satunya yang bisa mengadakan turnamen esport seperti ini!

Kalau bahas turnamen esports, game yang terbayang di kepala kita itu pasti nggak jauh-jauh dari mobile legend, DOTA, pubg, freefire, atau bahkan pokemon unite. Tapi ini agak lain dan unik sih; turnamen esports microsoft excel!

Iya, kamu nggak salah baca! Microsoft emang ngadain turnamen esport dengan menggunakan software pengolah data andalannya, yup, apalagi kalau bukan excel. Tertarik buat tahu gimana proses turnamennya? Yuk lanjut baca.

Apa Itu Microsoft Excel World Championship

Kompetisi Esport Excel ini akan menilai cara pesertanya dalam menyelesaikan studi kasus menggunakan spreadsheet Excel.

Apa Saja Tugas Atlet Esport Microsoft Excel?

Para peserta atau atlet esport excel ini punya beberapa tugas ddalam turnamen ini, ini dia tugasnya:

  • Membuat formula yang melibatkan sistem emoji.
  • Buat dan simulasikan lomba kapal pesiar berdasarkan tabel data arah dan kekuatan angin.
  • Menyelesaikan permainan platformer tingkat 6

Dan para peserta diminta menyelesaikan semua tugas itu hanya dalam waktu 30 menit!

Apa Hadiah Utama dari Esports Excel Championship Ini?

Well, selayaknya turnamen esports pada umumnya, pastinya terdapat prize pool untuk juara lombanya. Ini hadiah yang akan kamu dapatkan kalau jadi juara di Microsoft Excel World Championship adalah $10.500 yang meliputi:

  • $3000(48 juta)
  • Trofi.
  • Sabuk kejuaraan UFC

Siapa Pemenang Microsoft Excel World Championship Tahun Lalu?

Pemenang Microsoft Excel Championship tahun lalu adalah Andrew Ngai, ia adalah peserta dari Australia yang berhasil memenangkan turnamen esports ini selama 3 tahun berturut-turut.

Pekerjaan Andrew di bidang asuransi sehingga dalam keseharian kerjanya selalu bersentuhan dengan excel selama 14 tahun masa kerjanya. Dari background pekerjaan yang relevan inilah yang membuatnya tertantang untuk mengikuti Microsoft Excel World Championship, dan bagian terbaiknya dia menang berkali-kali.

Penutup

Setelah tahu Microsoft mengadakan turnamen Esports Excel tingkat dunia, apakah kamu tertarik untuk daftar turnamen esports ini?