Add to Collections
Rating
Review at:

Advan X-Play: Handled PC Gaming Pertama Buatan Brand Lokal Indonesia

Wah ternyata brand lokal Indonesia juga nggak mau kalah meramaikan industri pc gaming handled, kali ini dari brand Advan, yuk cari tahu soal X-Play!

Handheld gaming PC sudah menjadi salah satu perangkat wajib bagi gamer yang lebih suka main game pc secara mobile. Kali ini, Brand lokal Advan, tak mau ketinggalan untuk meramaikan industri pc gaming handled untuk konsumer tanah air, makanya brand ini merilis produk handheld gaming pertama mereka yaitu Advan X-Play.

Spesifikasi Advan X-Play Handheld Gaming PC

Perangkat ini ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 7 7840U dengan konfigurasi 8 core dan 16 thread, serta kecepatan hingga 5.1GHz. Ini dipasangkan dengan RAM berkapasitas 16GB LPDDR5 (Onboard) serta storage 512GB PCIE 4.0 SSD (upgradable). Advan X-Play tidak hanya berfungsi sebagai perangkat gaming, tetapi juga dapat digunakan sebagai komputer dengan sistem operasi Windows 11, yang sudah terinstal di dalamnya.

Dilengkapi dengan AMD Ryzen AI, Advan X-Play memanfaatkan kecepatan kombinasi dari NPU, CPU, dan GPU hingga 32 TOPS. Saat digunakan dalam mode komputer (AIPC), AI membantu mempercepat proses kerja, membuatnya lebih mudah dan efisien.

Perangkat ini memiliki layar berukuran 7 inci dengan resolusi Full HD dengan 100% sRGB, cukup untuk kebutuhan bermain game dengan visual yang jernih dan detail.

Baterai berkapasitas 50.4Wh membuat Advan X-Play mampu beroperasi lebih lama, menghilangkan kekhawatiran baterai habis saat asyik bermain. Fitur pengisian cepat 65W juga menambah efisiensi waktu penggunaan.

Harga dan Ketersediaan

Advan X-Play hadir dengan harga Rp9.999.000, tersedia di e-Commerce dan retail mitra. Advan memberikan garansi selama 1 tahun untuk produk PC gaming handheldnya ini.