Add to Collections
Rating
Review at:

Cara Bermain Game PSP dengan Kaset UMD

Bingung gimana cara main game psp dengan kaset UMD? Begini caranya!

Kebanyakan konsol playstation portable (PSP) saat ini sudah menggunakan software bajakan atau custom firmware (cfw), jadi gamer bisa memainkan game dari file iso yang sudah ia unduh dan simpan di memory card miliknya.

Padahal konsol PSP sendiri memiliki kaset game fisik yang masih layak dikoleksi atau dimainkan secara langsung di konsolnya.

Di konten kali ini, saya ingin berbagi tips mengenai cara memasang kaset UMD dan memainkan game-nya langsung di PSP milikmu, yuk simak panduannya!

Cara Bermain Gmae PSP dengan Pakai Universal Media Disc(UMD)

Nama kaset game fisik dari PSP adalah UMD (Universal Media Disc). Kita akan memakai kaset game fisik ini untuk bermain salah satu game yang saya beli dari Tokopedia, yaitu God of War - Chain of Olympus. Ini dia panduannya!

1. Siapkan Kaset UMD Game PSP yang Ingin Kamu Mainkan

Pertama, jelas kamu harus punya setidaknya 1 kaset game UMD PSP. Jika belum beli, kamu bisa checkout di marketplace, banyak seller yang menjual kaset UMD untuk PSP.

2. Buka UMD Player & Masukkan Kaset UMD PSP-nya

Coba kamu buka penutup UMD player yang letaknya di bagian belakang body konsol PSP, nah masukkan kaset game UMD-nya, tutup kembali.

3. Ikon Game UMD Muncul di Menu PSP

Begitu kamu memasukkan kaset UMD, sistem PSP akan memindai game-nya, kemudian akan muncul ikon game dari UMD yang kamu masukkan pada UMD player. Silahkan play atau mainkan game-nya.

Well, di langkah ini kamu sudah bisa memainkan game PSP dari kaset UMD yang kamu beli sebelumnya.

Kesimpulan

Sebagai gamer konsol yang suka bermain game playstation portable (PSP), kamu punya opsi untuk bermain game dengan menggunakan kaset game fisik bernama UMD. Panduan bermain pakai kaset UMD pun mudah, semoga konten ini bermanfaat buatmu ya.