Add to Collections
Rating
Review at:

4 Alasan Konsol Nintendo Cocok Dimainkan Bareng Keluarga di Hari Raya Idul Fitri

Ini beberapa alasan kenapa konsol game Nintendo layak dimainkan bareng keluarga besarmu!
Hari Raya Idul Fitri adalah momen spesial untuk bersilaturrahmi dan berbagi momen kebersamaan berkumpul bersama keluarga. Ada banyak cara untuk memeriahkan hari besar ini dan salah satunya adalah bermain game Nintendo untuk keluarga.

Bermain game bersama keluarga adalah ide yang cocok jika kamu memiliki banyak sepupu, keponakan, om dan tante. Selain menghabiskan waktu kebersamaan, game Nintendo juga bisa membantu kedekatan antara kamu dan saudara jauh yang hanya bertemu setahun sekali saat Hari Raya Idul Fitri.

4 Alasan Game Nintendo untuk Keluarga Cocok Dimainkan di Hari Raya Idul Fitri

Nintendo adalah merek game konsol populer yang seru untuk kamu mainkan di momen bersama keluarga, karena:

1. Bisa Dimainkan Kapan Saja dan Dimana Saja

Kamu bisa membawa Nintendo Switch untuk dimainkan secara portable ataupun menyambungkannya ke televisi yang ada di rumah. Bagaimana jika pertemuan keluarga berada di villa sewaan? Sambungkan saja ke fasilitas televisi yang ada.

2. Cocok Dimainkan oleh Semua Usia

Ada banyak pilihan game yang bisa dimainkan oleh anggota keluarga dari beragam usia. Kamu bisa memainkan game balapan atau game pertarungan bersama saudara sepupu yang seumuran.

Ada juga game simulasi yang bisa dimainkan bersama keponakan dan adik-adik kecil. Adapun untuk orang tua, kamu bisa mengajak mereka main game fitnes yang interaktif supaya mereka tetap bugar.

3. Meningkatkan Interaksi antar Keluarga

Bermain game Nintendo bersama keluarga juga bisa meningkatkan bonding dan interaksi antar sanak keluarga yang hadir di momen lebaran.

Mungkin di awal kamu merasa canggung untuk memulai obrolan dengan saudara yang hanya bertemu setahun sekali. Namun dengan bermain game, kecanggungan itu bisa mencair sehingga komunikasi dan interaksi bisa terjalin dengan sendirinya.

4. Bisa Bermain Sambil Berolahraga

Nintendo Switch memiliki inovasi terbaru untuk mengajak penggunanya bermain sekaligus berolahraga. Teknologi terbaru ini mampu menangkap sinar motorik yang menampilkan kondisi tubuh pemainnya yang bergerak selama bermain game sekaligus berolahraga. Serunya dapat, sehatnya pun juga dapat nih!

Rekomendasi Game Nintendo untuk Keluarga di Hari Raya Idul Fitri

Untuk menemani keseruan silaturahmi bersama keluarga besar, berikut ini adalah beberapa rekomendasi game Nintendo yang bisa dimainkan bersama-sama:

1. Mario Party Superstar

Game ini cocok untuk kamu mainkan bersama semua anggota keluarga dari muda hingga tua. Terdapat banyak mini games yang seru dan menantang untuk menentukan siapa pemain terbaik yang mampu mendapatkan bintang terbanyak.

2. Animal Crossing: New Horizon

Rekomendasi game Nintendo untuk keluarga lainnya adalah permainan simulasi bertahan hidup di pulau dalam Animal Crossing. Kamu bisa saling membantu dengan anggota keluarga lain untuk menjelajah pulau terpencil, membangun tempat tinggal, hingga berburu hewan liar bersama-sama.

3. Luigi’s Mansion

Hantu dan horor selalu menjadi topik yang seru untuk dibahas ramai-ramai, apalagi jika terjun langsung dalam permainan berburu hantu di Luigi’s Mansion. Game aksi dan petualangan ini cukup menantang karena para pemain harus kompak dan cerdik untuk menangkap hantu dan memecahkan teka-teki yang ada.

Penutup

Selain ketiga rekomendasi game Nintendo untuk keluarga diatas, masih ada banyak game Nintendo Wii dan Nintendo Switch yang bisa kamu mainkan bersama.

Tips memilih permainan yang cocok dimainkan bersama anggota keluarga besar adalah pilih game yang mudah dipelajari dan pertimbangkan juga minat dari para anggota keluargamu ya!