Add to Collections
Rating
Review at:

Xbox Game Pass: Mainin Game Xbox di PC Tanpa Beli Konsol!

Begini cara legal & terjangkau mainin game Xbox di PC Kamu!

Mau main game ekslusif Xbox seperti Bethesda, Halo, Tomb Raider, atau Hi-fi Rush tapi nggak punya konsol Xbox Series S & X? Tenang aja, kamu bisa mainin semua game-nya di PC milikmu!

Haa? Gimana caranya? Main game Xbox pakai emulator gitu?

Ya nggak pakai emulator juga lah, soalnya legalitasnya masih abu-abu alias dipertanyakan.

Caranya cukup mudah kok! Kamu bisa pakai Xbox Game Pass untuk PC dan semua game ekslusif konsol Xbox keluaran microsoft bisa kamu mainkan, literally semuanya!

Mengenal Apa Itu Xbox Game Pass, Kelebihan, & Kekurangannya

Kalau kamu baca judul artikel ini, mungkin kamu bertanya-tanya ya, gimana caranya mainin game yang ada di konsol Xbox secara legal tapi nggak perlu beli konsolnya langsung & legal? Untuk menjawab ini, saya akan mengulas layanan Xbox Game Pass ini secara tuntas & ringkas, yuk simak ulasannya!

1. Apa Itu Xbox Game Pass

Penjelasan mudahnya, Xbox Game Pass adalah layanan berlangganan game milik microsoft yang dibuat agar PC gamer bisa memainkan game konsol Xbox di komputernya dengan cukup membayar biaya sewa bulanan saja.

2. Apakah Xbox Game Pass Sudah Legal di Indonesia & Mendukung Pembayaran Rupiah?

Sebelumnya, layanan PC / Xbox Game Pass ini hanya tersedia untuk region luar negeri, tapi microsoft akhirnya meresmikan layanan ini di Indonesia pada tanggal 21 April 2022.

Karena sudah mendukung Indonesia, tentu saja gamer bisa membayar biaya sewa game-nya dengan menggunakan mata uang rupiah.

3. Pengalaman Penulis Saat Menggunakan Xbox Game Pass di PC

Nggak lengkap rasanya kalau nggak kasih ulasan pribadi soal layanan ini ya, biar beda aja gitu sama tulisan hasil ngutip yang bertebaran di Internet tapi nggak pernah cobain layanannya.

Saya sudah mencoba Xbox Game Pass ini selama 1 bulan, game yang saya incar dan ingin saya mainkan adalah Scarlet Nexus. Untungnya, game kesukaan saya ini tersedia di layanan Xbox Game Pass, senang rasanya!

Dengan berlangganan Xbox Game Pass, saya cukup bayar biaya langganannya aja dan nggak perlu keluar uang lebih untuk beli game satuan. Kalau saya beli game Scarlet Nexus satuan, saya harus keluar uang segini:

Yup! 1 game Scarlet Nexus harganya: Rp. 790.000, lumayan mahal ya. Untungnya ada layanan game subscription dari Microsoft, jadinya lebih murah deh.

4. Berapa Harga Langganan Bulanan Xbox Game Pass?

Harga langganan bulanan Xbox Game Pass cukup murah, yaitu Rp. 50.000 saja! Dengan harga segini worth it lah bisa sewa dan mainin ratusan game Xbox.

5. Kelebihan & Kekurangan Layanan Xbox Game Pass

Kelebihan :
  • Bisa main game 1st party konsol game Xbox Series Terbaru & Lama
  • Tersedia ratusan katalog Game Xbox yang bisa dimainkan di pc kamu
  • Biaya langganannya murah & ada game yang support dimainkan offline
Kekurangan :
  • Jika game yang ada di daftar katalog game pass dihapus, pelanggan tidak bisa memainkan game-nya lagi
  • Harus terkoneksi ke internet untuk verifikasi akun sebelum bermain game
  • -

Kesimpulan

Well, bisa dbilang, layanan langganan game dari Microsoft ini layak untuk dipilih, khususnya buat kamu yang nggak punya konsol Xbox tapi pengen coba mainin game-nya. Harganya pun terjangkau dan kita bisa memainkan game keluaran terbaru di Xbox. Kamu udah pernah coba layanan Xbox Game Pass belum?



Referensi Pustaka & Dokumentasi

List Referensi :
  • Website Resmi XBOX: https://www.xbox.com/id-ID/xbox-game-pass/pc-game-pass
  • Website Resmi XBOX: https://support.xbox.com/id-ID/help/subscriptions-billing/manage-subscriptions/xbox-game-pass-pc-faq
  • Blibli.com: https://www.blibli.com/friends/blog/review-xbox-game-pass-indonesia-02/
  • The gamer: https://www.thegamer.com/xbox-game-pass-worth-it/
  • Youtube Channel Anak Tua: https://www.youtube.com/watch?v=XPyJd8O5QhI