Add to Collections
Rating
Review at:

Netflix Siapkan 86 Judul Game Baru untuk Gamer di 2024

Akhirnya Netflix akan merilis puluhan game baru untuk gamer Indonesia!

Netflix yang dulunya fokus ke bisnis film streaming, sekarang mulah merambah ke industri gaming, spesifiknya cloud gaming.

Dengan menggunakan basis cloud gaming, para pemain tidak harus memiliki spek smartphone flagship karena hanya butuh koneksi cepat saja.

Pertama kali dirilis pada 4 november 2021 untuk gamer indonesia. Para pengguna aplikasi film streaming ini bisa mencoba bermain game di netflix tanpa dikenai biaya apapun, cukup bayar paket langganan netflix bulanan biasa saja.

Setahun berselang setelah perilisian platform cloud gamingnya, Netflix sempat mengakui meskipun mereka sudah memiliki 24 - 50 games di akhir tahun 2022, nyatanya; selama dua tahun beroperasi di industri game, layanan game nya kurang laku.

Menurut Apptopia, sebuah perusahaan analisis aplikasi, game-game di Netflix baru di unduh 23,3 juta kali. Dari angka tersebut, hanya 1,7 pengguna harian yang aktif memainkannya. Itu artinya kurang dari 1% dari total 221 juta pelanggan Netflix.

Oleh karenanya, Netflix ingin cepat-cepat menambah jumlah pustaka game nya menjadi lebih banyak lagi.

Dan rencana penambahan game itu pun akan segera direalisasikan di tahun 2024 ini dengan mengumumkan 86 judul game baru yang sebagiannya merupakan game populer seperti Hades yang memenangkan banyak award games bergengsi.

Selain menggandeng game Hades, ada juga game-game populer lainnya seperti Sonic Mania Plus, Cozy Grove: Camp Spirit, FashionVerse, Game Dev Tycoon, Dumb Ways to Survive, Katana Zero, Money Heist: Ultimate Choice, dan masih banyak lagi. List gamenya bisa kamu cek lewat link berikut: "List game netflix terbaru 2024". Atau bisa juga cek lewat cuplikan video rilis resmi dari Netflix berikut ini:

Kalau game barunya sudah rilis, saya mau coba mainin game Hades. Kalau kamu mainin game apa?



Referensi Pustaka & Dokumentasi

List Referensi :
  • Netflix: https://www.whats-on-netflix.com/coming-soon/new-games-coming-to-netflix-in-2024-beyond/
  • Jagat Review: https://www.jagatreview.com/2023/12/86-judul-game-baru-netflix-2024/
  • Channel Youtube Netflix: https://www.youtube.com/watch?v=iRDeQoad80s
  • Channel Youtube Netflix: https://youtu.be/Kz1_eftR8_0