Add to Collections
Rating
Review at:

Dukung Cita-cita Anak Jadi Atlet Esport dengan ASUS ROG Phone 6

Bunda pasti setuju ya, semua orangtua menginginkan anaknya bisa bahagia. Apalagi kalau si kecil sudah menentukan karir yang diinginkannya sejak dini

Tentunya, pilihan karir yang diambil si kecil bisa jadi berbeda 180 derajat dibanding pilihan karir yang umumnya orangtua inginkan.

Bunda mungkin punya keinginan si kecil bisa berkarir di bidang yang sudah diterima khalayak umum seperti dokter, pengacara, guru, atau pegawai kantoran di perusahaan multinasional, terdengar keren dan bikin bangga jika dilihat dari sisi orangtua si anak.

Tapi, apakah si kecil memang benar-benar menginginkannya? Maksudku, anak yang dipaksa memilih pekerjaan yang diinginkan oleh orangtuanya pasti tertekan dan membatin dalam hati, mau protes nanti dikira tidak berbakti, akhirnya si kecil lebih memilih menyembunyikan perasaannya dengan tidak pernah berani mengungkapkan pilihan karir yang ingin ia jalani.

Anak-anak jaman sekarang, sangat suka berkarir di industri kreatif seperti menjadi konten kreator, youtuber, hingga atlet Esport profesional.

Pekerjaan tersebut mungkin belum ada ya di jaman bunda dulu berkarir, tapi di tahun 2022, pekerjaan baru banyak tercipta, dibutuhkan, dan sesuai dengan minat anak-anak saat ini.

Jika si kecil mulai menunjukkan minat dan ketertarikan yang tinggi dengan dunia industri kreatif seperti game, meskipun bunda merasa sedikit was-was ya, coba didukung dulu ya, karena jika anak bahagia, bunda pun ikut senang karena bisa menjadi ibu yang baik untuknya.

Biar bunda ada gambaran seperti apa sih keseharian anak yang berkarir di dunia industri game dan esport sejak dini, kisah atlet Esport termuda di Indonesia, yaitu Rasyah Rasyid, mungkin bisa bunda tonton videonya dibawah ini:

Gimana pendapat bunda setelah menonton video diatas? Anak-anak pun bisa mulai berkarir sesuai dengan minatnya, bukan?

Banyak tim Esport yang punya divisi junior dimana anak-anak yang punya minat bermain game kompetitif bisa berpartisipasi dan menoreh prestasi dari kegiatan tersebut. Jadi, mulai sekarang, yuk dukung hobi anak kesayangannya bunda dengan cara menyediakan perangkat smartphone gaming mumpuni seperti ASUS ROG Phone 6.

6 Keunggulan yang Menjadikan ASUS ROG Phone 6 Layak Dijadikan Hadiah untuk Anak yang Ingin Menjadi Atlet Esport Profesional

Jika si kecil ingin berkarir menjadi atlet esport profesional, membelikan ASUS ROG Phone 6 adalah pilihan yang tepat untuk memberikan dukungan maksimal yang menunjangnya merintis karir di dunia esport. Ini 6 kemudahan yang bisa si kecil rasakan saat menggunakan ASUS ROG Phone 6:

1. Performa Gaming Powerful Siap Melibas Semua Game Esport yang Berat Jadi Auto Rata Kanan!

Frame drop, stuttering, atau lag adalah musuh utama yang harus dikalahkan semua atlit esport! ASUS ROG Phone 6 menggunakan prosesor terbaru Snapdragon 8+ Gen 1 dengan kecepatan clock speed 3,2 GHz yang dikombinasikan dengan kartu grafis (GPU) Adreno 730 membuat si kecil bisa bertanding di berbagai game kompetitif seperti mobile legend, free fire, dan game lainnya dengan lancar, grafis rata kanan, dan auto berprestasi!

Hasil pengujian sintetis geekbench menunjukkan performa single core 1315 & untuk multi-core-nya juga cukup tinggi, yaitu 4182. Dari uji performa ini, sudah tidak diragukan lagi kalau prosesor Snapdragon 8+ Gen 1 sangat powerful dan kuat melibat banyak game esport dengan grafis ultimate rata kanan!

Sedangkan pada pengukuran performa sintetis Antutu 9, didapatkan angka benchmark yang fantastis, ASUS ROG Phone 6 mendapatkan skor 1,1 Juta! Dan performanya semakin naik saat cooling systemnya di aktifkan menjadi 1.115.440!

Keunggulan lainnya yang tak kalah penting adalah kapasitas memori internalnya yang kini makin lega, di versi standarnya saja dibenamkan memori sebesar 256GB dengan dua varian ram yaitu 8GB & 12GB. Sedangkan di versi pro-nya, ram smartphone ini lebih superior lagi, yaitu 16GB + 512 GB memori internal! Dengan spesifikasi memori internal dan ram sebesar ini, si kecil bisa menginstall banyak game yang akan dipertandingkan di berbagai kompetisi esport. Hebat, ya.

2. Punya Sistem Pendingin Canggih yang Bisa Menghasilkan Pengalaman Bermain Game yang Konsisten & Imersif!

Spesifikasi prosesor dan kartu grafis kelas tinggi jadi percuma kalau kecepatan frame game-nya tidak stabil! Kabar baiknya, masalah ini bisa diatasi dengan mudah oleh ASUS ROG Phone 6. Smartphone gaming ini telah dibekali sistem pendingin canggih generasi kelima yang telah disempurnakan, yaitu GameCool 6 Cooling System & AeroActive Cooler 6 yang sangat berguna membuang panas berlebih sehingga ponsel tetap dingin dan kecepatan game tetap terjaga konsistensinya.

Menyoal fitur pendinginnya, AeroActive Cooler pada ASUS ROG Phone 6 ini punya 4 level moda pendinginan berbeda yang bisa kamu atur sesuka hati, ada mode smart yang bisa mengatur tingkat pendinginan sesuai kondisi temperatur hp, ada mode cool, ada mode frosty yang cukup tinggi tingkat cooling-nya tapi kipas pada AeroActive Cooling ini suaranya senyap sehingga pengalaman bermain game jadi asyik, terakhir ada mode frozen, mode ini perlu dicolok ke charger agar opsi frozen pada cooler bisa aktif.

Nah, bagian yang paling menariknya, kita bisa bermain game dengan kekuatan daya maksimal + system cooling frozen secara bersamaan, lho! Jadi kamu hanya tinggal mengaktifkan fitur bypass charging agar daya listrik mendorong performa gaming maksimal dan colok kabel AeroActive Cooler ke charger, main game berat berjam-jam tapi tetap dingin ya cuma bisa di ASUS ROG Phone 6!

3. Baterai "Monster" dengan Desain Unik yang Kuat Bertahan Digunakan Bermain Game Berjam-jam!

ASUS ROG Phone 6 punya baterai berkapasistas monster 6000 mAh dengan desain termal yang unik, yaitu baterainya dibagi menjadi dua, masing-masing 3000 mAh, desain ini memungkinkan baterai jadi lebih awet dan tidak mudah panas. Dan bagian terbaiknya adalah cukup 42 menit untuk mengisi daya dari 0 - 100%, sangat cepat sekali, bukan?

Hal menarik lainnya yang membedakan lini smartphone gaming ROG adalah support bypass charging! Fitur ini bisa membuat kita bermain game sambil charging tanpa merusak baterai . Jadi, baterainya tidak akan dicharge tapi aliran listrik powernya akan dipakai oleh smartphone, dengan adanya bypass charging, baterai smartphone gaming milikmu jadi tambah tahan lama! Kesimpulannya, untuk poin ini lulus uji spek digunakan pada turnamen game esport yang durasi pertandingannya lama.

Uniknya, sekalipun ini adalah lini smartphone gaming, ASUS tetap mengoptimasinya untuk penggunaan keseharian, dilansir dari channel youtube Sobah HAPE, baterai ASUS ROG Phone 6 bisa tahan hingga 17 jam screen-on-time dengan catatan tidak dipakai main game & fitur X-Mode mati. Jadi, selain dipakai untuk kompetisi game esport kompetitif, si kecil pun bisa menggunakan ASUS ROG Phone 6 ini untuk kegiatan belajar daring dengan durasi berjam-jam. Keren ya, bun, udah mah kuat buat gaming, multifungsi banget bisa dipakai untuk kebutuhan belajar anak.

4. Paduan Layar AMOLED Display + GameFX Audio-nya Bikin Main Game Tambah Maksimal!

ASUS ROG Phone 6 dibekali layar AMOLED Display dengan 165Hz refresh rate ngebuat gaming-experience kamu naik level! Ditambah kombinasi dua speaker super linier 5-magnet 12x16 simetris yang menghasilkan suara jernih bikin pengalaman bermain game esport makin imersif. Dua paduan hardware ini bisa banget maksimalin performa para atlet esport buat ningkatin konsentrasi saat bertanding melawan tim musuh. Konsentrasi yang tinggi ini memungkinkan presentase kemenangan meningkat drastis!

5. Kalahkan Tim Esport Lawan dengan Kontrol yang Baik di ASUS ROG Phone 6

Responsivitas dan sensitivitas layar saat mengontrol karakter di dalam game adalah sebuah keharusan saat bertanding di laga esport. Hebatnya, ASUS memaksimalkan sisi kontroling ini dengan fitur AirTrigger 6 dan Ultrasonic Buttons yang memungkinkan kamu melakukan manuver yang lebih luwes dan fleksibel sehingga persentase kemenanganmu meningkat drastis.

6. Punya Kamera Unggul yang Cocok untuk Gaming Kreator & Atlet Esport

Kata siapa hp gaming nggak butuh kamera berkualitas? Nyatanya, kamera ASUS ROG Phone 6 ini punya kamera terbaiik dibanding smartphone gaming lainnya, lho! Semua kameranya bisa merekam video 4K, punya fitur slow motion 4K 120 FPS, dan hasil jepretan fotonya bagus! Ini hasil jepretan kameranya:

ASUS ROG Phone 6 ASUS ROG Phone 6 ASUS ROG Phone 6
ASUS ROG Phone 6
ASUS ROG Phone 6 ASUS ROG Phone 6

Kamera di ASUS ROG Phone 6 ini bisa banget dipakai untuk pembuatan konten video, misalnya si kecil berkarir jadi Youtuber gaming sekaligus atlet esport seperti Rausyah, ia bisa membuat konten viideo vlogging di event esport atau live streaming di depan penontonnya. Smartphone ini mendukung banget deh buat si kecil yang mau jadi pro player!

Gimana, bun, udah makin yakin buat beliin ASUS ROGI Phone 6 buat anaknya belum? 6 Keunggulan yang udah aku share di konten ini bener-bener bisa maksimalin karir anak kesayangannya bunda di dunia esport, lho! Kalau udah nemu smartphone gaming all-in-one gini mah, mending langsung checkout aja bun, biar anaknya bisa totalitas kejar cita-citanya jadi pro player. :)

ASUS ROG Phone 6 Gaming Test: Semua Game Esports Berat, Auto Rata Kanan Full Frame-rate

Percuma penjelasan panjang lebar kalau nggak ada section gaming test ya, bun. Nah, biar bunda makin yakin membelikan smarphone gaming keluaran ASUS ini, aku mau memperlihatkan video uji coba ASUS ROG Phone 6 saat menjalankan game esport kompetitif beserta ulasannya:

ASUS ROG Phone 6 Gaming Test

Ada 5 game yang diuji coba, yaitu Genshin Impact, PUBG, Free Fire, AOV, dan Mobile Legends. Kelima game ini berjalan dengan setting grafis rata kanan dan kecepatan frame rate maksimal sehingga gamer atau atlet esport bisa memainkan game ini di laga esport kompetitif. Dari uji beta-test ini, kita bisa menyimpulkan bahwa smartphone gaming ini cocok bunda belikan untuk si kecil agar bisa memenangkan banyak pertandingan esport!

10

Superior

Genshin10/10
PUBG10/10
Free Fire10/10
AOV10/10
ML10/10

Bikin Pengalaman Bermain Game Makin Seru dengan Aksesoris ROG

Ada 3 aksesoris yang bisa melengkapi hp gaming milikmu, yaitu ROG Kunai bisa membuatmu merasakan pengalaman bermain game layaknya konsol game dengan gamepad kontroler, AeroActive Coller 6 yang bisa mendinginkan suhu smartphone saat diajak bermain game berat, dan terakhir: scree protector untuk ponsel ASUS ROG Phone 6. Ketiganya bisa memberikan eksalasi peningkatan bermain game yang menakjubkan! Fyi, semua aksesoris ini dijual terpisah ya, jadi kamu bisa pesan di store official ASUS, ROG, dan mitra resmi lainnya.

Penutup: Kesimpulan, Kelengkapan Item Pembelian Produk, & Halaman Pembelian ASUS ROG Phone 6

ASUS ROG Phone 6 Worth It to Buy

Mulai dari dapur pacu prosesr, gpu, dan segala fitur smartphone ini sangat cocok untuk gamer dan anak yang ingin berkarir di dunia industri esport. Fitur gamingnya pun terbilang cukup lengkap, desainnya kekinian, dan kualitas kameranya juga terbaik di kelas smartphone gaming. Yuk beli ASUS ROG Phone 6 dan jadilah atlet Esport profesional!

10

Outstanding

Performance10/10
Specification10/10
Design10/10

Kelengkapan Item Dalam Produk Pembelian ASUS ROG Phone 3

Dalam paket pembelian, jika bunda membelikan ASUS ROG Phone 6 untuk anak kesayangan bunda, ia akan mendapatkan smartphone, charger, kabel type-c, buku panduan, sim ejector, kartu bertuliskan ROG 6, casing hp, dan headset. Ya, bunda nggak salah baca kok, ASUS memberikan akesoris headset sebagai kelengkapan item dalam pembelian produk hp gaming ini. Baik ya, ASUS.

Tempat Pembelian ASUS ROG Phone 6 Resmi

Buat kalian yang mau beli ROG Phone 6 PRO, kalian juga udah mulai bisa pre-order di tanggal 24 Oktober - 10 November 2022. Untuk pemesanan awal ini, kalian akan mendapatkan banyak promo menarik antara lain Free Aero Active Cooler 6 + Devil Case + Exclusive Backpack ROGXONIC Esports selama persediaan masih ada, dengan total keuntungan hingga Rp.2.000.000. Untuk ROG Phone 6 PRO ini bisa kalian dapetin dengan harga Rp 18,999,000 eksklusif hanya di Erafone, Urban Republic, ROG Store, ASUS Online Store, ASUS Exclusive Store, Eraspace dan Tokopedia. Info selengkapnya kamu bisa cek disini ya :https://rog.asus.com/id/phones/rog-phone-6-model/

Nah, kalau buat ROG Phone 6 sekarang udah tersedia di partner-partner penjualan ROG Phone 6 yang bisa kalian dapetin langsung di Erafone,Urban Republic, ROG Store, ASUS Online Store, ASUS Exclusive Store, Eraspace, dan JD.ID langsung dengan harga Rp 10,999,000 untuk variant 8/256GB dan ROG Phone 6 12/256GB dengan harga Rp 13,999,000. So, tunggu apalagi buruan beli sebelum kehabisan!

ASUS Store
Mau jadi atlet esport profesional? Yuk beli ASUS ROG Phone 6 via ASUS Store!
Beli Sekarang!
ROG Store
Mau langsung beli ASUS ROG Phone 6? Kamu bisa order di ROG Store sekarang juga!
Beli Sekarang!
Erafone
Mau beli ASUS ROG Phone lewat toko mitra ROG? Bisa! Beli ASUS ROG Phone 6 bisa lewat Erafone!
Beli Sekarang!
JD.ID
Sering belanja produk smartphone ASUS lewat JD.iD? Yuk order HP Gaming ASUS ROG Phone 6 via JD.ID!
Beli Sekarang!


Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 6 Blog Writing Competition di Blog Katerina Travelerien

Referensi & Dokumentasi

List Referensi :
  • Website ASUS ROG: https://rog.asus.com/id/phones/rog-phone-6-model/
  • Blog Travelerien: https://www.travelerien.com/2022/10/asus-rog-phone-6-blog-writing-competition.html
  • Channel Youtube Jagat Review: https://youtu.be/arhhVDLFd9M
  • Channel Youtube Soba HAPE: https://youtu.be/mHWir3tIwNk
  • Channel Youtube Wasa Wirman: https://youtu.be/YFTZfzaLiG0
  • Channel Youtube Lag TV Gaming: https://youtu.be/IwGFJLCu2Uc
  • Channel Youtube Masekorner Present: https://youtu.be/qhoxBNusCnM