Add to Collections
Rating
Review at:

My Collections x

Cara Jitu Meraih Rank Master Pokemon Unite untuk Solo Player

Capek banget jadi solo! Gagal push rank ke tier master pokemon unite! Eits, jangan sedih dulu, ini ada panduan biar kamu bisa jadi rank master!
Ranking Master Pokemon Unite Season 2
Gambar Hasil Perolehan Rank Master Season 2 Milik Owner Web Dailygamerpro.id

Buat kamu yang suka bermain game moba pokemon unite, pastinya pengen banget dong punya rank master. Tier rank master adalah tier tertinggi di game pokemon unite.

Melihat adanya kebutuhan dari banyak gamer yang ingin mengetahui tips untuk mendaki peringkat master di game pokemon unite. Maka, Daily Gamer Pro membuat konten panduan ini.

Khususnya, bagi kamu solo player yang kesulitan push rank, panduan ini akan merubah gaya permainanmu supaya bisa naik ranking ke tier master.

9 Tips Jitu Agar Kamu Bisa Master Tier di Pokémon UNITE

Ranking Master Pokemon Unite Season 3
Gambar Hasil Perolehan Rank Master Season 3 Milik Owner Web Dailygamerpro.id

Konten ini adalah tips untuk pemula agar bisa meraih Master Rank di Pokemon Unite, khususnya untuk solo player. Buat kamu yang mau push rank Pokemon UNITE, yuk baca artikel ini hingga tuntas!

1. Ketahui Rotasi Lane Sesuai Role Pokemon yang Kamu Pilih

Di game pokemon unite, ada role speedster yang cocok untuk midlane, ada attacker, defender, dan support yang bisa memilih top lane / bottom lane (bot lane).

Fokuslah pada lane masing-masing, saat rekan setim sedang melakukan farm, halau lawan agar tidak mencetak skor. Dan jika ada lane yang kalah war, midlanner bisa membantu lane tersebut.

2. Fokuslah ke Tujuan Permainan: Mencetak Skor Aeos Sebanyak Mungkin

Kebanyakan pemula sangat asyik melakukan farming dan war sampai lupa mencetak skor Aeos ke goal zone milik lawan.

Setiap 1 goal zone memiliki batas 100 poin, kumpulkan dan cetak 100 poin Aeos bersama tim agar goal-zone hancur. Total ada 5 goal zone. 2 terletak di top lane, 2 lagi di bottom lane, dan terakhir ada di base lawan.

Fyi, untuk goal zone yang ada di base, tidak memiliki indikator batas poin, jadi kalau 4 goal zone sudah kamu hancurkan, goal zone di base tidak akan hancur dan bisa diserang terus dengan poin Aeos sampai batas waktu habis.

3. Gunakan Held dan Battle Item yang Tepat Sesuai Role Pokemon

Held item ini mirip seperti build / komponen item yang bisa kamu atur sebelum pertandingan.

Sedangkan, battle item berisi skill yang membantu saat pertarungan in-game seperti goal-getter (untuk menggandakan kecepatan mencetak goal), eject button (melakukan teleportasi seketika ke arah koordinat yang diinginkan), dan battle item lainnya.

Saran kami, coba latihan menggunakan held item dan battle item pada pertarungan non-ranked seperti standard, custom, atau quick battle.

Dengan begitu, kamu jadi lebih terbiasa untuk melakukan pergantian strategi penggunaan aitem yang tepat sesuai situasi dan role pokemon.

4. Gunakan Pokemon dengan Role Speedster dan Tanker

Kenapa kami menyarankan kedua role pokemon ini?

Ingat, kamu itu solo player. Artinya, kamu nggak bisa berharap kepada player lain karena tidak saling kenal.

Ketika kamu di gang oleh musuh, pokemon dengan role speedster bisa kabur menggunakan special move mereka (Rekomendasi: Absol, Greninja, Talonflame, dan Zerarora).

Untuk pokemon role defender, kami menyarankan kamu untuk menggunakan crustle, pokemon ini punya kapabilitas movement speed tinggi dengan skill / move shell smash untuk meningkatkan kecepatan dan serangan sekaligus. Untuk kondisi terdesak, kamu bisa kabur dengan mudah.

Sedangkan, kalau ingin menyerang, shell smash juga terbukti efektif untuk menumbangkan lawan dan cocok dikombinasikan dengan movement / skill 2: X-Scissor.

5. Rebut Rotom dan Drednaw untuk Percepatan Skor Tim

Kedua pokemon ini: Rotom dan Drednaw adalah semacam pokemon liar yang bisa membantu tim kamu dalam mengubah jalannya permainan.

Drednaw, pokemon liar berbentuk kura-kura ini akan memberikan 30 poin Aeos dan buff berupa shiled yang melindungi bar hp satu tim.

Sedangkan rotom, jika tim kamu mampu menumbangkannya, rotom akan membantu menyerang 1 lane lawan. Kawal rotom hingga memasuki goal zone, dengan begitu, tim kamu akan mendapatkan privilage instant goal tanpa harus menuggu durasi mencetak yang lama.

6. Rebut Zapdos Di Sisa 2 Menit Terakhir Pertandingan

Satu pertandingan pokemon unite dibatasi 10 menit. Dan ketika pertandingan telah mencapai puncaknya, yaitu di sisa 2 menit terakhir, pokemon Zapdos akan muncul di center / midlane area untuk diperebutkan.

Langsung ajak tim untuk pergi ke lokasi midlane dan rebut Zapdos sebelum didahului tim lawan. Setelah berhasil menaklukkan zapdos, langsung lari sekencang mungkin ke goal zone yang telah mendapatkan instant buff goal.

Kamu bisa mencetak goal dua kali lipat tanpa harus menunggu jeda loading saat mencetak skor.

Kalau skenarionya tidak berpihak pada tim kamu dimana zapdos direbut tim lawan, cepat bergegas kembali dan lindungi goal zone kalian. Hadang dan serang musuh untuk menggagalkan mereka mencetak skor.

Kalau berhasisl di hadang, lakukan serangan balik (come-back) secepat mungkin.

7.. Gunakan Pokemon, Held, dan Battle Item yang Sedang Meta

Semua game moba punya meta (most effective tactic available) yang berbeda-beda setiap seasonnya. Kenapa begitu?

Karena setiap pergantian season, akan ada pokemon baru, item baru, buff, dan nerf.

Maka dari itu, gunakan pokemon yang sudah di buff, lengkapi pokemonmu dengan held dan item yang paling sering dipakai karena efektivitasnya yang tinggi dalam pertarungan in-game.

8. Lakukan Koordinasi dengan TIm

Katanya solo player? Kok dikasih tips buat teamwork? Mana bisa berhasil!

Well, namanya game moba, tanpa adanya koordinasi tim yang baik, persentase menang sangat kecil.

Bedanya dengan pemain yang bermain secara berkelompok dengan squad, solo player punya pendekatan yang berbeda.

Sebagai solo player kamu harus memperhatikan mini map dengan baik, lane mana yang sekiranya butuh bantuan, bergegaslah membantu mereka.

Dengan begitu, kamu bisa melindungi teman satu tim sekaligus menghalau tim lawan dari mencetak lebih banyak goal.

9. Perhatikan Time Match

Dengan memperhatikan waktu battle, kamu bisa memperkirakan kapan pokemon liar re-spawn, kapan harus merebut drednaw, rotom, dan zapdos.

Disini, kamu dilatih untuk melakukan manajemen waktu untuk menentukan strategi penyerangan agresif atau membangun pertahanan solid sesuai kondisi pertarungan in-game.

Kesimpulan

gambar pokemon unite pokemon unite android pokemon unite ios
Tier rank di pokemon unite dibagi menjadi 5, yaitu: beginner, great, expert, veteran, dan master. Bisa dibilang, semua trainer (sebutan gamer di game pokemon) sangat menginginkan punya tier rank tertinggi, yaitu master.

Untuk itulah, kami membuat panduan ini, semua yang kami tulis disesuaikan dengan hasil eksperimen permainan kami menaikkan rank dari beginner ke master. Semoga panduan ini bisa membantu kamu jadi master rank di pokemon unite ya.

Download Game

Pokemon Unite Android
Pokemon Unite iOS